JPNN.com

PLN Siapkan Pembangkit Tenaga Surya

Kamis, 11 Februari 2010 – 21:37 WIB PLN Siapkan Pembangkit Tenaga Surya - JPNN.com
PLN Siapkan Pembangkit Tenaga Surya
JAKARTA- PT PLN (Persero) optimis  bisa membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) pada tahun 2010 ini. Saat ini PLN telah menurunkan  tim untuk meninjau lokasi yang telah direncanakan untuk membangun pembangkit tersebut, yakni Pulau Banda (Maluku), Pulau Bunaken (Sulawesi Utara), Pulau Derawan Kabupaten Berau (Kalimantan Timur), Pulau Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Pulau Gili Trawang (Lombok).

"Kita optimis proyek ini bisa dilaksanakan pada tahun ini. Kita sudah menurunkan tim ke lapangan untuk meninjau pulau-pulau yang telah ditetapkan tersebut untuk Pembangun PLTS," kata Dirut PT PLN Dahlan Iskan kepada wartawan usai mengikuti Rapat dengan komisi VII DPR RI, Kamis (11/2)

Diungkapkan Dahlan, ditempatkannya PLTS di pulau-pulau tersebut, karena pulau ini sudah tidak asing lagi di mata dunia, sehingga renca ini akan mendapat dukungan dari dunia internasional.

"Kalau nanti diadakan PLTS di pulau ini, maka akan lebih dikenali oleh dunia. Untuk pembangunannya tentu juga akan mendapat dukungan dari dunia internasional.  Kalau ini terwujud Sebut Dahlan, maka kelima Pulau tersebut listriknya akan menggunakan tenaga matahari," ungkapnya. (yud/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...