PLN Sorong Tambah Mesin Baru

PLN Sorong Tambah Mesin Baru
PLN Sorong Tambah Mesin Baru
SORONG- Mesin sewa baru PT PLN (Persero) Wilayah Papua Cabang Sorong sebesar 3 Mega Watt (MW) akan segera dioperasikan. Mesin itu baru tiba di pelabuhan Sorong, dan saat ini sedang dibongkar untuk selanjutnya diangkut ke lokasi PLTD Klasaman.

PLN Sorong sendiri sudah mempersiapkan kedatangan mesin itu. Seja Minggu (15/8) kemarin, PT PLN Cabang Sorong sudah melakukan perbaikan kubikel 20 KV di PLTD II Klasaman, berikut jaringan tegangan menengah. Perbaikan ini perlu dilakukan, karena mesin yang tiba berkekuatan 14 MW. Dengan tambahan 3 MW maka harus diperbaiki supaya bisa mengalir listrik berkekuatan 17 MW. "Sistemnya kami perbaiki, sehingga bisa menerima 17 MW," kata Normatyas Rustam, Asmen Distribusi PT PLN Sorong.

Untuk memperbaiki jaringan itu, menurut Rustam, PLN Sorong mengerahkan 20 tenaga ahlinya."Jadi, ketika mesin itu tiba bisa langsung dipasang, dan bisa digunakan," Rustam menambahkan. Meski begitu, sejauh ini mesin masih berada di pelabuhan. Karena masih menunggu Crane, yang akan membawanya ke PLTD. "Yang pasti, kesiapan PLN untuk memobilasi mesin itu ke lokasi sudah fit. Tinggal menunggu crane saja, sedangkan semua asesoris sudah di tempat," Rustam menegaskan. (tan/aj/jpnn)

SORONG- Mesin sewa baru PT PLN (Persero) Wilayah Papua Cabang Sorong sebesar 3 Mega Watt (MW) akan segera dioperasikan. Mesin itu baru tiba di pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News