JPNN.com

PLN Target Aliri 150 Ribu Pelanggan di 100 Pulau

Kamis, 06 Januari 2011 – 00:37 WIB PLN Target Aliri 150 Ribu Pelanggan di 100 Pulau - JPNN.com
BALIKPAPAN - PT PLN (Persero) menargetkan pada tahun 2011 ini dapat megalirkan listrik di 100 pulau dengan 150 ribu pelanggan di wilayah Indonesia Timur. Untuk mempercepat proyek tersebut, perusahaan pelat merah itu membuat pembangkit listrik tenaga surya. 

"Tahun ini kami targetkan dapat mengalirkan listrik kepada 150 ribu pelanggan baru di 100 pulau di Indonesia Timur. Listrik ini menggunakan lampu Super Ekstra Hemat Energi (SEHEN) yang berasal dari tenaga surya,’’ kata Direktur Operasi Indonesia Timur, Vickner Sinaga, di sela-sela apel kesiapan pelaksanan pembangunan 2011 PLN, di Balikpapan, Kalimatan Timur, Rabu (5/1).

Dikatakan Vichner, saat ini PLN telah berhasil mengalirkan listrik yang berasal dari tenaga surya kepada 1.500 pelanggan di beberapa pulau di Indonesia Timur, seperti Bunaken dan Raja Empat.

Penggunaan tenaga surya diyakini lebih hemat daripada bahan bakar minyak. "Langkah ini dilakukan untuk menekan penggunaan BBM untuk pembangkit di wilayah Indonesia Timur, selain itu PLTS merupakan energi baru terbarukan," katanya.(yud/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...