PLTA Asahan III, Gubernur Sumut Melunak

PLTA Asahan III, Gubernur Sumut Melunak
PLTA Asahan III, Gubernur Sumut Melunak
MEDAN- Desakan demi desakan yang dialamatkan kepada Syamsul Arifin, terkait persoalan izin pengelolaan proyek PLTA Asahan III, akhirnya meluluhkan hati sang gubenur. Usai menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Thanati Pupatising di gubernuran, Senin (24/5), Gubsu mengucapkan syukur karena Dirut PLN Dahlan Iskan, telah berkomitmen bahwa PLTA Asahan III akan dipergunakan bagi kepentingan rakyat Sumatera Utara.

”Alhamdulillah, kalau memang begitu. Kalau memang diberikan kepada rakyat berarti tidak ada masalah lagi. Kan memang seharusnya seperti itu,” ujar Gubsu. Syamsul menambahkan, ia telah mengagendakan pertemuan dengan Dirut PT PLN (Persero) Dahlan Iskan. ”Minggu-minggu ini saya akan bertemu dengan Dirut PLN,” katanya tanpa mau menyebutkan tempat dan waktu tepat pertemuan yang dimaksud.

Mengenai materi pembahasan yang akan dibicarakan, Gubsu Syamsul Arifin mengatakan, akan mencari jalan keluar terbaik. ”Pasti win-win solutions, baik bagi PLN dan baik bagi masyarakat Sumatera Utara,” katanya lagi.

Nah, ketika ditanya apakah sikap yang mulai melunak itu disebabkan karena adanya tekanan dari pemerintah pusat" Syamsul menegaskan, tidak ada sama sekali tekanan dari pemerintah pusat terhadap persoalan PLTA Asahan. ”Itu hanya isu saja,” ucapnya lagi.

MEDAN- Desakan demi desakan yang dialamatkan kepada Syamsul Arifin, terkait persoalan izin pengelolaan proyek PLTA Asahan III, akhirnya meluluhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News