PLTU Indaramayu Hindari Pemadaman Bergilir

PLTU Indaramayu Hindari Pemadaman Bergilir
PLTU Indaramayu Hindari Pemadaman Bergilir
INDRAMAYU- Dirut PT PLN, Dahlan Iskan mengatakan, jika PLTU Indramayu yang berkapasitas 3x330 gagal beroperasi tahun ini, maka pemadaman bergiilir di sistim kelistrikan Jawa-Bali sulit dihindari.  Apalagi pada saat musim kemarau seperti ini, pembangkit tanaga air mengalami penurubab drastis.

"Seandainya sistim kelistrikan Jawa-Bali tidak dibantu dari PLTU indramayu ini, kami sangat kesulitan.   Pemadaman bergilir tidak bisa terelakan, apalagi musim kemarau saat ini," ucap Dahlan saat acara peresmian PLTU Indramayu, Rabu (12/10)

Meskipun baru diresmikan PLTU Indramayu yang terdiri dari tiga unit itu,  unit 1 dan unit 2 masing 330 MW Indramayu sudah mulai dioperasikan sejak awal dan pertengahan tahun ini. Sementara unit 3 sebesar 330 MW mulai beroperasi setelah diresmikan Menko Perekonomian, Hatta Radjasa.

"PLTU Indramayu ini terdiri dari tiga unit, unit I sebetulnya sudah beroperasi pada Januari, dan unit 2 pada Juli lalu. Sedangkan unit 3 akan beroperasi setelah peresmian ini dilakukan," terang Dahlan.

INDRAMAYU- Dirut PT PLN, Dahlan Iskan mengatakan, jika PLTU Indramayu yang berkapasitas 3x330 gagal beroperasi tahun ini, maka pemadaman bergiilir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News