PM Malaysia dan Australia Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi

PM Malaysia dan Australia Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi
PM Malaysia dan Australia Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa agenda pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober harus berjalan lancar. Pasalnya, acara tersebut akan dihadiri banyak tamu-tamu penting dari dalam dan luar negeri.

Zulkifli mengatakan, semua mantan presiden dan wakil presiden akan diundang dalam acara itu. Begitu juga para tokoh masyarakat dan ketua umum partai-partai politik nasional.

"Berita gembira, selain mantan presiden dan wakil presiden, tokoh, ketua partai diundang. Kita juga undang pimpinan negara sahabat," kata Zulkifli usai bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/10).

Tamu asing yang sudah dipastikan hadir antara lain, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Najib Razak dan PM Australia Tony Abbot. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry serta perwakilan pemerintah Jepang dan Korea Selatan juga berada di antara tamu undangan.

Zulkifli mengatakan, jika pelantikan tidak berjalan lancar maka citra Indonesia pasti tercoreng di hadapan para tamu terhormat itu. Apalagi kalau sampai terjadi penjegalan seperti yang santer diisukan belakangan ini.

"Karena itu harus sukses sebaik-baiknya, sebagus-bagusnya, sekhidmat-khidmatnya," pungkas mantan Menteri Kehutanan itu.

Seperti diketahui, pelantikan presiden akan dilakukan pada hari Senin 20 Oktober 2014 pukul 10.00 WIB. Agenda ini akan bertempat di gedung MPR RI, Senayan, Jakarta. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa agenda pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober harus berjalan lancar. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News