PM Malaysia: Puing Pesawat di Reunion Berasal dari MH370

PM Malaysia: Puing Pesawat di Reunion Berasal dari MH370
PM Najib Razak mengumumkan bahwa puing yang ditemukan baru-baru ini berasal dari MH370. Foto: AP

jpnn.com - PRANCIS - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan puing sayap pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion adalah bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang selama ini hilang.

Najib mengatakan para ahli yang meneliti puing-puing di Prancis telah membuat kesimpulan "meyakinkan bahwa benda tersebut terkonfirmasi berasal dari pesawat yang membawa 239 orang menyimpang dari jalur dari Kuala Lumpur ke Beijing Maret 2014.

PM Malaysia: Puing Pesawat di Reunion Berasal dari MH370

Najib Razak menyampaikan pengumuman dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Kamis dini hari (6/8). Foto: Fazri Ismail / EPA

Tapi para peneliti tidak mengkonfirmasikan hubungannya, hanya mengatakan bahwa itu sangat mungkin. Para peneliti memastikan itu setelah melalui proses pemeriksaan sayap pesawat di sebuah pusat pengujian aeronotika di dekat Toulouse, Prancis.

"Hal ini dengan sangat berat hati saya harus memberitahu Anda bahwa tim pakar internasional telah meyakinkan menegaskan bahwa puing-puing pesawat berasal dari MH370," kata Najib kepada wartawan di Kuala Lumpur, Kamis dini hari (6/8), seperti dilansir BBC.

"Kami sekarang memiliki bukti fisik bahwa penerbangan MH370 tragis berakhir di Samudera Hindia bagian selatan," tambahnya.

Najib mengatakan dia berharap penemuan "setidaknya akan membawa kepastian kepada keluarga" korban, dan beban yang mereka hadapi adalah "yang tak terkatakan".

PRANCIS - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan puing sayap pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion adalah bagian dari pesawat Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News