PM Mesir Lantik Kabinet Baru

PM Mesir Lantik Kabinet Baru
PM Mesir Lantik Kabinet Baru
KAIRO - Setelah tertunda, kabinet baru Mesir dilantik secara resmi kemarin (21/7). Perdana Menteri (PM) Essam Sharaf memasukkan sejumlah nama baru sebagai menteri hasil perombakan cabinet tersebut. Dalam kesempatan itu, Sharaf juga mengimbau demonstran menghentikan aksinya dan menunggu proses reformasi berjalan di Mesir.

 

"Beberapa menteri baru di pemerintahan Essam Sharaf telah diambil sumpahnya hari ini (kemarin, Red) di depan pimpinan Dewan Tinggi Militer Mesir Hussein Tantawi," tulis kantor berita MENA.

 

Hampir separo di antara menteri kabinet yang dirombak tersebut merupakan orang-orang baru. Pergantian kabinet itu awalnya dijadwalkan pada Senin lalu (18/7). Namun, karena adanya pertentangan di internal pemerintahan sementara, pelantikan tersebut tertunda. Apalagi, Sharaf harus dirawat di rumah sakit akibat kelelahan.

 

Sharaf berharap kabinet baru itu mampu mendinginkan kemarahan para aktivis yang menggelar aksi bermalam di Lapangan Tahrir, Kairo, sejak 8 Juli lalu. Mereka ngotot tetap menolak kabinet baru tersebut dengan alasan masih mempertahankan sejumlah menteri yang harusnya dipecat.

 

KAIRO - Setelah tertunda, kabinet baru Mesir dilantik secara resmi kemarin (21/7). Perdana Menteri (PM) Essam Sharaf memasukkan sejumlah nama baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News