PMI dan Paramadina Siapkan 1 Juta Hygiene Pack Untuk Bantu Masyarakat

PMI dan Paramadina Siapkan 1 Juta Hygiene Pack Untuk Bantu Masyarakat
PMI bekerjasama dengan Universitas Paramadina menyiapkan bantuan program kemanusiaan hygiene pack Penanggulangan Covid-19. Foto PMI

jpnn.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) berkolaborasi dengan para mitra menyiapkan bantuan 1 juta hygiene pack untuk membantu masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said menjelaskan salah satu program PMI dalam situasi saat ini adalah mengajak masyarakat dan mitra untuk berkolaborasi.

Salah satunya dengan Universitas Paramadina yang menjadi Hub Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack untuk masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain penyediaan lokasi kampus, Paramadina juga menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus, yang memiliki hubungan baik dengan kampus dalam program kemanusiaan bersama PMI.

Menurut Sudirman Said yang juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina periode 2005-2006, kerja sama ini akan menjadi pilot project yang akan diduplikasi di beberapa lokasi lainnya.

Dan jaringan yang terbentuk dalam program simultan ini akan dikembangkan untuk program-program bantuan kemanusiaan lainnya.

“Sesuai amanah M. Jusuf Kalla, Universitas Paramadina sebagai salah satu mitra dan tetangga terdekat dari PMI, jangan lupa diikutsertakan," ujar Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4).

Sementara, Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah menyambut baik ajakan PMI untuk bekerjasama dalam program kemanusian tersebut.

Salah satu program PMI dalam situasi corona saat ini adalah mengajak masyarakat dan mitra untuk berkolaborasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News