PMI Jakarta Timur Buka Layanan Unit Donor Darah 24 Jam

PMI Jakarta Timur Buka Layanan Unit Donor Darah 24 Jam
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar saat di markas PMI Jakarta Timur, Jumat (13/8). Foto: Kominfotik Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Layanan Unit Donor Darah (UDD) 24 jam resmi beroperasi di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, Jumat (13/8).

Adapun layanan itu diresmikan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar.

Anwar mengatakan UDD membuat pelayanan donor darah berjalan lebih efektif. Sebab, pendonor bisa menyumbangkan darahnya setiap saat.

"Dengan dibukanya layanan unit donor darah 24 jam ini, kami berharap warga yang berjumlah tiga juta lebih ini bisa menyumbangkan darahnya ke PMI Jakarta Timur," kata Anwar.

Anwar pun yakin dengan dibukanya layanan UDD, jumlah pendonor darah di Jakarta Timur bisa meningkat.

"Antusiasme masyarakat untuk donor darah sering kami lihat cukup tinggi. Layanan ini tentunya memudahkan bagi warga di mana harus mendonorkan darahnya," ujar Anwar.

Ketua PMI Jakarta Timur H.R Krisdianto menambahkan bahwa dengan diresmikannya layanan UDD 24 jam diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan darah.

"Bayangkan kalau pasien di 39 rumah sakit (RS 24 jam di Jakarta Timur) itu membutuhkan darah semua dan kami tidak punya layanan darah 24 jam. Maka, begitu repotnya kami melayani warga. Dengan adanya unit ini sangat membantu warga," kata Krisdianto. (cr1/jpnn)

Layanan Unit Donor Darah (UDD) 24 jam resmi beroperasi di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, Jumat (13/8), simak selengkapnya.


Redaktur : Yessy
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News