PMI Kekurangan 4 Juta Kantong Darah

PMI Kekurangan 4 Juta Kantong Darah
PMI Kekurangan 4 Juta Kantong Darah
JAKARTA - Kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi akan darah membuat Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kekurangan stok. Untuk Jakarta saja, setiap hari setidaknya dibutuhkan 1.000 kantong. Total kekurangan darah secara nasional mencapai 4 juta kantong. 

 

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya terus berupaya menggencarkan aksi donor darah dengan melibatkan banyak pihak untuk berpartisipasi.

"Karena itu, PMI sangat mendukung aksi donor darah yang dilakukan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)," kata Kalla saat menghadiri acara yang dihelat dalam rangka menyambut hari jadi atau jubileum ke-150 organisasi tersebut, Minggu (22/5).

Sementara Ketua Umum Jubileum HKBP Edwin Situmorang mengungkapkan, selain aksi donor darah, kegiatan sosial lain yang dilakukan pihaknya, antara lain, pembagian kaki palsu, operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan pemeriksaan kesehatan. Dia menambahkan, kegiatan itu akan dilakukan di 4.000 gereja HKBP yang tersebar di seluruh Indonesia.

JAKARTA - Kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi akan darah membuat Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kekurangan stok. Untuk Jakarta saja, setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News