PMI Sumbar Kehabisan Kantong Mayat

PMI Sumbar Kehabisan Kantong Mayat
PMI Sumbar Kehabisan Kantong Mayat
PADANG  - Seluruh stok kantong mayat yang ada di PMI Sumatera Barat habis. Kantong mayat yang selama ini menjadi stok pun sudah dibawa seluruhannya oleh tiga kelompok tim relawan yang berangkat ke Mentawai.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PMI Sumatera Barat, Firman Hasan yang dihubungi tadi malam menyebutkan, PMI sudah memberangkatkan tiga kelompok tim relawan. Kelompok pertama beranggotakan lima orang, membawa 55 kantong mayat berangkat Selasa, dan sudah sampai di Mungko Baru Baru, Mentawai. Kelompok dua yang terdiri dari 10 orang, membawa 400 kantong mayat direncanakan berangkat Rabu kemarin, namun hingga berita ini diturunkan tim belum bisa berangkat, karena penundaan keberangkatan kapal.

"Untuk langkah cepat, kami mengambil kebijakan untuk memberankatkan tim lainnya beranggotakan lima orang plus satu dokter Rabu malam. Bersama sebuah LSM, PMI mencarter satu spead boat dan membawa 150 tenda, 300 selimut, 300 terpal, dan 50 tongkat bantu," ujar Firman.

Perihal jumlah kantong mayat yang dikirim, Firman menyebutkan angka 455 buah itu semata mata karena hanya itu persediaan yang dimiliki PMI Sumbar saat ini. (ndy/jpnn)


PADANG  - Seluruh stok kantong mayat yang ada di PMI Sumatera Barat habis. Kantong mayat yang selama ini menjadi stok pun sudah dibawa seluruhannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News