PMMD Mulai Masuk Tahap Evaluasi Pelaporan

PMMD Mulai Masuk Tahap Evaluasi Pelaporan
Beberapa Kader PMMD sebelum dikukuhkan secara nasional oleh Menpora Imam Nahrawi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu program unggulan Kemenpora di tahun 2017 ini adalah Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD). Program ini telah berjalan dengan mulus sejak pelepasan tugas secara Nasional pada November lalu di Cibubur, Jakarta.

Pekan ini, akan menjadi proses evaluasi perdana bagi jalannya program di masing-masing desa.

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Ibnu Hasan menegaskan, proses evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana kinerja para pemuda yang telah direkrut oleh Kemenpora untuk membangun kemandirian dan memajukan desanya masing-masing.

“Kami memang menjalankan arahan pak Menpora Imam Nahrawi, bahwa kinerja para kader PMMD ini harus terus dipantau betul," tegasnya, Minggu (3/11).

Kemenpora sendiri membagi jadwal evaluasi pelaporan PMMD menjadi tiga zona. Hal tersebut karena menyesuaikan banyaknya daerah dan kader dari 10 provinsi yang harus diveluasi dan dinilai kinerjanya sejauh ini.

Sesuai jadwal yang diterima oleh JPNN, pelaporan evaluasi dimulai pada 4 Desember sampai dengan 10 Desember mendatang. Pembagian zona itu meliputi wilayah barat, tengah, dan timur.

Program PMMD sendiri menyentuh 1500 desa, dengan merekrut sebanyak 1500 kader yang ditugaskan di 1500 desa di 10 Provinsi di Indonesia. Mereka sebagian besar sduah mulai bergerak dan menunjukkan apa yang mereka hasilkan, mulai dari menggerakkan kemandirian sosial, sampai dengan memajukan olahraga di desa tempat tinggal mereka.(dkk/jpnn)


Berikut Jadwal Evaluasi Pelaporan PMMD

Proses evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana kinerja para pemuda yang telah direkrut oleh Kemenpora untuk membangun kemandirian dan memajukan desanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News