PNS Berpihak, Menpan Kebingungan

PNS Berpihak, Menpan Kebingungan
PNS Berpihak, Menpan Kebingungan
JAKARTA - Selama ini, sudah menjadi rahasia umum jika banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersikap tidak netral dengan terang-terangan mendukung calon incumbent dalam setiap pilkada. Hal inilah yang membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) EE Mangindaan pusing.

Berbicara pada rapat kerja di Komisi II DPR, Mangindaan mengaku merasakan adanya ketidaknetralan PNS dalam setiap pilkada. "Saya benar-benar bingung dengan perilaku PNS. Sudah diberikan peringatan dan imbauan agar jaga netralitas, tapi masih bebal juga. Padahal sudah ada PP tetang disiplin pegawai," keluh Mangindaan dalam dengan Komisi II DPR RI, Rabu (26/5).

Menteri asal Partai Demokrat itu menambahkan, sebenarnya sudah ada sosialisasi agar PNS tidak memihak incumbent. Mangindaan menyebutkan, sosialisasi itu dilakukan oleh Kementerian PAN & RB bersama-sama dengan Kementerian Dagri.

Namun ternyata, langkah tersebut tidak membuahkan hasil. Hal ini dikarenakan PNS lebih takut pada calon incumbent yang juga atasannya ketimbang undang-undang.

JAKARTA - Selama ini, sudah menjadi rahasia umum jika banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersikap tidak netral dengan terang-terangan mendukung calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News