PNS dan Balita Terdata Penerima BLSM

PNS dan Balita Terdata Penerima BLSM
PNS dan Balita Terdata Penerima BLSM
PALU - Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sudah memasuki pekan kedua di Kota Palu. Namun rentetan masalah terus mengiringi pembagian bantuan yang oleh masyarakat disebut dengan “Balsem” tersebut.

Pada pembagian BLSM di Kelurahan Layana Indah Kecamatan Mantikulore Kota Palu, Selasa (9/7), diketahui ternyata ada di antara yang dinyatakan berhak menerima, ternyata memiliki status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, juga ada penerima yang ternyata adalah anak di bawah lima tahun (Balita). Lucunya, orangtua anak tersebut justru tidak masuk dalam daftar penerima BLSM.

Ketua RT 04/RW 04 Kelurahan Layana Indah, Tati, mengeluhkan banyaknya kesalahan data yang terjadi. Contohnya saja ada anak berusia dua tahun yang terdaftar sebagai penerima BLSM, namun orang tuanya malah tidak terdaftar. Tak sedikit pula warga yang telah meninggal dunia, bahkan telah lama pindah ke daerah lain masih terdaftar.

“Warga di RT saya yang anak terakhirnya masih berusia dua tahun malah terdaftar. Lucunya, orangtuanya tidak terdaftar,”katanya.

PALU - Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sudah memasuki pekan kedua di Kota Palu. Namun rentetan masalah terus mengiringi pembagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News