PNS Fiktif Lancar Terima Gaji

PNS Fiktif Lancar Terima Gaji
PNS Fiktif Lancar Terima Gaji
PALU--Temuan PNS fiktif di Pemkab Bangkep yang kini telah ditangani Kejaksaan Bangkep, juga perlu diwaspadai di Kabupaten lainnya, khususnya Kabupaten Poso. Sumber di kantor Badan Kepegawaian Provinsi, menyebutkan PNS fiktif di Bangkep jelas menjadi pertanyaan besar bagaimana hal itu bisa terjadi dan sekian lama terjadi tapi tidak diketahui pihak BKD Bangkep.

Hal ini menurut sumber juga patut diwaspadai terjadi di daerah lain, bukan tidak mungkin hal yang sama juga terjadi di daerah lain khususnya di Poso. Menurut sumber, di Poso diketahui pernah menjadi daerah konflik, mungkin saja ada PNS yang dulu pada saat konflik meninggalkan Poso dan tidak kembali lagi.

Atau, kemungkinan ada yang sudah meninggal kemudian  tidak dilaporkan atau datanya di BKD tidak ditarik, sehingga rawan dimanfaatkan oknum tertentu seperti yang terjadi di Bangkep. "Kalau di Bangkep saja ada temauan seperti itu bukan tidak mungkin terjadi di daerah lainnya," kata sumber yang minta tidak menyebutkan namanya pada Radar Sulteng.

Masih menurut sumber, selain PNS yang juga perlu dilakukan pengawasan dan pendataan pegawai Honorer juga perlu dilakukan. Bukan tidak mungkin banyak tenaga honorer yang namanya saja tercatat, tapi orangnya tidak jelas dan gaji honornya orang lain juga yang terima.

PALU--Temuan PNS fiktif di Pemkab Bangkep yang kini telah ditangani Kejaksaan Bangkep, juga perlu diwaspadai di Kabupaten lainnya, khususnya Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News