JPNN.com

PNS Kalsel Terima THR Rp. 1 juta

Kamis, 10 September 2009 – 10:15 WIB PNS Kalsel Terima THR Rp. 1 juta - JPNN.com
Kepala Biro Keuangan Pemprov Drs Gustafa Yandi. Foto: ist/JPNN
BANJARMASIN – Ini kabar gembira bagi para PNS di lingkungan Pemprov Kalimantan selatan.  Pekan depan seluruh THR yang diperuntukan bagi 6.750 orang itu akan selesai dibagi.Besarnya THR yang akan diberikan untuk semua PNS sama sebesar Rp1 juta atau sama dengan yang diberikan tahun lalu.

Kepala Biro (Karo) Keuangan Pemprov Drs Gustafa Yandi mengatakan, pembagian  THR paling lambat Minggu depan. “Insya Allah, secepatnya,” begitu kata Gustafa.Gustafa yang kemarin bertolak ke Jakarta untuk menghadiri rapat evaluasi Rancangan APBD 2010 di Depdagri mengatakan, secepatnya akan dibagi setelah dirinya pulang dari Jakarta. Kalau itu benar, secara otomatis baru bisa dibagi sejak senin pekan depan melalui bagian keuangan masing-masing SKPD.

Disinggung soal THR bagi tenaga honorer Pemprov apakah juga mendapatkannya" Ditanya begitu, Gustafa mengatakan soal THR tenaga honorer diserahkan kepada masing-masing SKPD. Artinya, tergantung kebijakan pimpinan. Hanya saja, untuk pos anggaran THR bagi honorer sendiri, terang Gustafa sejauh ini tak ada alokasinya. Hanya saja, tergantung kemampuan SKPD-nya dan biasanya pimpinan SKPD mengumpulkan dana dari honor-honor kegiatan yang diterima lalu sebagiannya disisikan untuk ditabung.

“Pas tiba waktunya, seperti menjelang lebaran, dana yang dikumpulkan itu bisa dibagikan,” terang Gustafa.Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Gubernur Kalsel Drs Rudy Ariffin mengungkapkan, THR yang diberikan itu untuk bisa menunjang PNS dalam bekerja dan untuk bisa membantu mempersiapkan kebutuhan untuk lebaran. (mul)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...