PNS Tersangkut Kasus Hukum di Daerah Ini Lumayan Banyak

PNS Tersangkut Kasus Hukum di Daerah Ini Lumayan Banyak
Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) M Syahrir membeberkan ada 10 pegawai negeri sipil (PNS) yang tersangkut kasus hingga saat ini.

Dari sekian kasus tersebut didominasi kasus korupsi dan pungli. Menurutnya tiga di antaranya tersangkut kasus hukum pada tahun 2016.

"Di 2016 ada Jamaris, Fadilla, dan Niwen. Yang lain tahun-tahun sebelumnya, tahunnya kapan nggak ingat saya," ucap Syahrir kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa.

Jenis kasus seperti apa yang dominan menjerat para PNS tersebut? apakah korupsi? menjawab hal ini Syahrir mengatakan, "Kayaknya ia, rata itu (korupsi).”

Untuk diketahui, Jamaris alias Boy merupakan Kepala Bidang Catatan Sipil yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polda Kepri.

Sementara Fadilla yang bernama lengkap Fadilla Ratna Dumilla Mallarangan merupakan mantan Direktur RSUD Embung Fatimah terkait perkara korupsi pengadaan alat kesehatan RSUD Embung Fatimah tahun 2011.

Sedangkan Niwen atau Niwen Khairiah tersangkut kasus sindikat mafia minyak Batam-Singapura-Malaysia.

Menurut Syahrir, walau Pemko Batam berharap kasus hukum yang melibatkan PNS tak pernah terjadi. Namun jika dilihat dari jumlah PNS 6.431 orang dan honorer sebanyak 5.483 orang, tak menuntup kemungkinan pegawai melakukan kesalahan ada.

 Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) M Syahrir membeberkan ada 10 pegawai negeri sipil (PNS) yang tersangkut kasus hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News