Pohon Tumbang Timpa Angkot dan Terios, 2 Pegawai RS Adam Malik Tewas

Pohon Tumbang Timpa Angkot dan Terios, 2 Pegawai RS Adam Malik Tewas
Angkutan Kota (Angkot) KPUM 62 tertimpa pohon tumbang di Jalan Bunga Lau, tepatnya di depan RSUP Haji Adam Malik, Medan Tuntungan, Senin (28/6) sore. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa angkutan kota (angkot) di depan RSUP Haji Adam Malik Medan, Senin (28/6) petang pukul 17.30 WIB.

Akibat kejadian itu, dua orang pegawai rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu meninggal dunia, dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Saat peristiwa itu terjadi, para pegawai RSUP Haji Adam Malik baru selesai dinas. Saat hendak pulang, mereka menumpangi angkot KPUM 62 BK 1955 UA yang sedang menunggu penumpang di seberang pagar gedung Central Medical Unit (CMU).

Namun nahas, sebelum angkot berjalan, pohon besar tumbang dan menimpa angkot tersebut. Akibatnya, dua pegawai RSUP Haji Adam Malik tewas dan empat pegawai lainnya mengalami luka-luka.

Selain angkot, mobil Daihatsu Terios BK 1407 KD yang terparkir di depan pagar gedung administrasi rumah sakit itu juga tertimpa pohon, namun tidak ada korban lantaran dalam keadaan kosong.

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi membenarkan kalau para korban dalam peristiwa itu merupakan pegawai RSUP Haji Adam Malik Medan.

“Yang mobil pribadi tidak ada korban, karena dalam keadaan kosong. Tetapi yang di angkot ada enam korbannya, dari pegawai RS Adam Malik dua orang, meninggal dunia,” ungkapnya.

Rosario menyebutkan, keempat korban selamat itu bernama Adriana Santa K butar-butar, Risnawati, Irianti Aritonang, dan Liberta Lumban Toruan. Seorang korban luka lainnya, M Osama, merupakan petugas parkir. Sedangkan korban meninggal, Teja dan Lisda Siagian.

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa angkutan kota (angkot) di depan RSUP Haji Adam Malik Medan, Senin (28/6) petang pukul 17.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News