Polair Klaim Selamatkan Rp 155,2 Miliar Uang Negara

Polair Klaim Selamatkan Rp 155,2 Miliar Uang Negara
Polair Klaim Selamatkan Rp 155,2 Miliar Uang Negara
JAKARTA — Kepolisian Perairan Mabes Polri mengklaim telah mampu menyelamatkan sekitar Rp 155,2 miliar uang negara. Ini merupakan hasil dari penggagalan dan penagkapan Ilegal Logging, Ilegal Fishing, Ilegal Minging serta aneka kejahatan di perairan lainnya.

‘’ Uang negara yang bisa dikembalikan Rp 155,2 miliar,’’ ujar Kepala Badan Pemelihara Kemanan (Kabaharkam) Polri Komjen (pol) Imam Sujarwo usai perayaan HUT Polairud di Lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang, Kamis (1/12).

Jumlah penyelamatan ini tambah Imam melebihi hasil tahun 2010 lalu sebesar Rp 116,8 miliar. Bahkan angka-angka ini menurut Imam, jauh lebih besar dari alokasi dana belanja rutin dan operasional Polair tahun 2011 ini yang hanya Rp 110 miliar.

‘’Dari segi operasional, khususnya polair 2010-2011, disamping bisa memelihara ketertiban yang berada di laut juga dapat melakukan upaya penagakan hukum terhadap pelaku-pelaku tindak pidana, seperti ielgal loging, fising, mining, perompakan, kejahatan minyak dan gas,’’ tegasnya.

JAKARTA — Kepolisian Perairan Mabes Polri mengklaim telah mampu menyelamatkan sekitar Rp 155,2 miliar uang negara. Ini merupakan hasil dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News