Polair Tangkap 4 Kapal Filipina

Polair Tangkap 4 Kapal Filipina
Polair Tangkap 4 Kapal Filipina
MANADO--Empat kapal milik CV Narwastu Lintas Pasific di Bitung itu diamankan tim Operasi Jaringan Polair Mabes Polri di perairan laut Sulawesi, dekat Pulau Talise, Minahasa Utara, Rabu (31/10) pukul 07.00 Wita. Keempat kapal itu diamankan karena diduga melakukan illegal fishing. Kini  telah ditahan di Ditpolair Polda Sulut di Bitung, sejak Jumat (2/11) dini hari.

Menurut Direktur Polair Polda Sulut Kombes Pol Makhruzi Rahman, diduga kapal-kapal tersebut memalsukan dokumen. "Karena ketika diperiksa mereka memiliki dokumen Indonesia dan juga Filipina," ujarnya kepada Manado Post (Grup JPNN).

Terkait informasi bahwa sejumlah anak buah kapal (ABK) tersebut yang diduga berkaitan dengan jaringan teroris dibantah Makhruzi. "Bukan teroris. Intinya pemalsuan dokumen. Dan sekarang sementara dilakukan pemeriksaan," katanya.

Menurut Kasubid Gakum Polair Polda  Sulut AKBP Herry A Kolondam SH, yang sekaligus sebagai Kepala Tim (Katim) Sidak Operasi Jaring 2012 Polda Sulut, dari empat kapal yang diamankan salah satunya memiliki bendera Filipina. Tapi keempat kapal tersebut mimiliki bendera Indonesia. "Untuk surat-surat lengkap, namun masih dalam kecurigaan karena ada dua dokumen, yaitu Indonesia dan Filipina," katanya.

MANADO--Empat kapal milik CV Narwastu Lintas Pasific di Bitung itu diamankan tim Operasi Jaringan Polair Mabes Polri di perairan laut Sulawesi, dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News