Polda Aceh Memastikan Penerimaan Anggota Polri Transparan

Polda Aceh Memastikan Penerimaan Anggota Polri Transparan
Irwasda Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar (tengah) di dampingi Wakapolres Kompol Iswahyudi (kiri), Kabag SDM Kompol Samsir saat melakukan peninjauan pelaksanaan tes penerimaan Polri 2024 di Mapolres Aceh Barat di Meulaboh, Kamis (25/4/2024). (ANTARA/HO-Dok Humas Polres Aceh Barat)

jpnn.com, ACEH - Polda Aceh memastikan penerimaan personel Polri tahun 2024 yang saat ini sedang berlangsung, dipastikan dilaksanakan secara terbuka (transparan) sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

“Penerimaan Polri di Aceh dilaksanakan secara bersih dan terbuka,” kata Irwasda Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar dalam keterangan diterima ANTARA di Meulaboh, Kamis (25/4).

Hal tersebut disampaikan Misbahul saat memberikan arahan kepada panitia dan peserta calon anggota Polri, terkait penerimaan terpadu anggota Polri di Joglo Polres Aceh Barat.

Misbahul mengatakan rekrutmen personel Polri yang dilaksanakan Polres Aceh Barat selama ini dan ke depannya dipastikan menerapkan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Dia juga berterima kasih kepada panitia pelaksanaan rekrutmen polisi di Polres Aceh Barat yang dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur, dan peraturan yang berlaku.

“Semua jenis rekrutmen harus sesuai dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan bersih,” kayanya.

Polda Aceh juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya calo yang menjanjikan kelulusan terhadap penerimaan Polri di Aceh.

Dia meminta kepada masing-masing peserta, agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar saat mengikuti setiap tahapan seleksi, dapat dilalui dengan baik dan meraih nilai maksimal. (antara/jpnn)


Polda Aceh memastikan penerimaan anggota Polri pada 2024 ini transparan dan sesuai SOP.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News