Polda Babel Tingkatkan Operasi Jalanan

Polda Babel Tingkatkan Operasi Jalanan
Polda Babel Tingkatkan Operasi Jalanan
PANGKALPINANG - Polda Bangka Belitung juga meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya aksi perampokan. Untuk mengantisipasi perampokan, Polda Babel melancarkan serangkaian operasi jalanan."Di Babel  angka perampokan memang tidak seberapa besar. Namun, itu tidak mengurangi kewaspadaan kami untuk mengantisipasi aksi itu," kata Wakapolda Babel Rusli Nasution.

Menurut Rusli, selama Ramadhan pihaknya telah meningkatkan kewaspadaanya. "Ini untuk mengantisipasi aksi perampok yang sudah kian nekat," kata Rusli menegaskan. Selain menjalankan operasi jalanan, jajaran Polda Babel juga lebih mengintensifkan patroli.

Meski begitu, Rusli tetap berharap agar masyarakat juga waspada terhadap maraknya aksi perampokan belakangan ini. "Di sejumlah titik rawan kami memang sudah menempatkan petugas-petugas, baik yang berpakaian dinas polisi maupun yang tidak. Namun, masyarakat juga harus aktif berpartisipasi ikut menginformasikan jika melihat sesuatu yang mencurigakan."

Kemudian, kepada kaum perempuan Rusli meminta agar tidak mengenakan perhiasan mencolok di tempat-tempat umum. "Karena hal ini juga bisa memicu tindak kejahatan. Jadi, simpan saja dulu perhiasannya, baru dikenakan di tempat-tempat yang memang dianggap aman," pungkas Rusli. (eza)

PANGKALPINANG - Polda Bangka Belitung juga meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya aksi perampokan. Untuk mengantisipasi perampokan, Polda Babel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News