Polda Belum Perlu Garap Ali Masykur Musa

Polda Belum Perlu Garap Ali Masykur Musa
Polda Belum Perlu Garap Ali Masykur Musa

jpnn.com - JAKARTA – Kepolisian hingga saat ini belum memeriksa pihak dari Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) dalam kasus penipuan dan pencucian uang yang menjerat Ferry Setiawan, mantan bendahara umum di organisasi pimpinan Ali Masykur Musa itu. Pasalnya, polisi masih fokus pada perbuatan yang dilakukan Ferry secara personal.

“Sementara ini kita belum ada pemanggilan orang-orang yang kaitannya  dengan ISNU. Kita masih bicara personal, kita belum akan periksa siapapun yang dimaksud,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Selasa (12/11).

Apakah penyidik Polda Metro Jaya juga akan memanggil dan memeriksa Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa? "Kita belum akan periksa siapapun yang dimaksud (Ali Masykur),” kata Rikwanto.

Kendati demikian, Rikwanto menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi data tentang aliran uang hasil penipuan yang dilakukan Ferry. Karenanya, dalam waktu dekat penyidik akan memeriksa pihak-pihak yang diduga menerima aliran dana tersebut.

“Apakah itu utang piutang, menyimpan uang, untuk mengaburkan asal usul uang tersebut pada rekening tertentu atau lain-lain,” ujar Rikwanto.

Seperti diketahui, Ferry menjadi tersangka dalam kasus penipuan itu. Suami artis Eddies Adelia itu diduga menipu hingga Rp 21 miliar dengan modus binsis batu bara fiktif. (boy/jpnn)


JAKARTA – Kepolisian hingga saat ini belum memeriksa pihak dari Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) dalam kasus penipuan dan pencucian uang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News