Polda Garap Penyidik KPK, Saut: Tidak Ada Ketegangan

Polda Garap Penyidik KPK, Saut: Tidak Ada Ketegangan
Penyidik KPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya memeriksa seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (22/10), terkait laporan dugaan perintangan penyidikan. 

Menanggapi kabar itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah sudah membenarkan. Namun, enggan menjelaskan detail, termasuk siapa penyidik yang dimaksud. 

Sedangkan Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang mengaku belum mendapat informasi detail soal pemeriksaan tersebut.

"Saya belum terima laporan. Nanti kami lihat siapa yang diperiksa," kata Saut saat dikonfirmasi di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (24/10).

"Sepengetahuan kami ada komunikasi seperti itu," jawab Saut saat dimintai penegasan ihwal pemeriksaan penyidik tersebut. 

Mantan petinggi Badan Intelijen Negara (BIN) itu memastikan, pemeriksaan penyidik KPK oleh Polda Metro Jaya itu tidak akan membuat tegang hubungan lembaganya dengan Korps Bhayangkara.

"Tidak, tidak. Penegakan hukum itu tidak ada ketegangan. Penegakan hukum itu membuat kepastian. Jadi, tidak ada ketegangan," ungkap Saut. (boy/jpnn)


Juru Bicara KPK Febri Diansyah sudah membenarkan. Namun, enggan menjelaskan detail, termasuk siapa penyidik yang dimaksud.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News