Polda Kerahkan 13 Ribu Personel

Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

Polda Kerahkan 13 Ribu Personel
Polda Kerahkan 13 Ribu Personel
JAKARTA- Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (9/12) esok dipastikan akan dipadati puluhan ribu massa.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dalam aksi tersebut, Polda Metro Jaya menyiagakan 13 ribu personel yang terdiri dari 9 ribu personel yang akan diterjunkan langsung dilokasi aksi dan 4 ribu personel cadangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (pol) Boy Rafli, kepada wartawan  menyebutkan petugas juga akan menjaga objek-objek vital yang meliputi sejumlah perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan sebagainya. "Ini untuk mengantisipasi isu makar yang santer terdengar akan terjadi, memanfaatkan pengerahan massa dalam jumlah besar pada hari itu," kata Rafli.

Dijelaskan Rafli, sejumlah tempat akan mendapatkan prioritas pengamanan, mengingat adanya rencananya penumpukan massa. Antara lain Monumen Nasional (Monas), Kantor KPK, Gedung DPR dan istana negara dan lainnya. "Yang utama di depan istana," tegasnya.

JAKARTA- Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (9/12) esok dipastikan akan dipadati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News