Polda Kerahkan Personil dan Motor Trail

Polda Kerahkan Personil dan Motor Trail
Polda Kerahkan Personil dan Motor Trail
MEDAN -- Pasca meletusnya gunung sinabung, Polda Sumut memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi pengungsi dan juga mengirimkan 103 personil untuk membantu pengamanan dan evakuasi di daerah bencana letusan gunung Sinabung, Tanah Karo.

 

Kemarin (30/8) sore Poldasu juga akan mengirimkan lagi bantuan perlengkapan sehari-hari.Selain itu, sejumlah kendaraan juga diperbantukan guna kelancaran mobilitas."Sebanyak 103 personil, terdiri dari 78 Brigadir Mobile (Brimob) dan 25 orang dari Direktorat (Dit) Samapta telah dikirim ke daerah bencana untuk membantu pengamanan dan evakuasi warga di sekitar gunung Sinabung," ujar Kasubid Dokliput Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Menurutnya, selain personil yang diperbantukan, Kepolisian juga turut mengerahkan kendaraan misalnya dari Brimob, 5 unit sepeda motor jenis trail dan 3 truk. Sedangkan Dit Samapta menurunkan 20 unit sepeda motor trail, 1 truk Reo dan 1 unit darvi (kendaraan khusus untuk mengangkut alat-alat berat serta penyelamatan, Red).

Dengan kendaraan tersebut, diharap pelaksanaan pengamanan dan evakuasi dapat berjalan lancar. Misalnya sepeda motor trail, bisa dimanfaatkan untuk medan-medan berat, "personil yang dikirim ke daerah bencana, juga melakukan tugas pengamanan harta benda yang ditinggalkan penduduk desa, seperti rumah serta menjaga desa yang ditinggalkan dengan melakukan patroli," beber Nainggolan.

MEDAN -- Pasca meletusnya gunung sinabung, Polda Sumut memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari bagi pengungsi dan juga mengirimkan 103 personil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News