Dinkes Salurkan 4000 Masker dan Petugas Medis

Dinkes Salurkan 4000 Masker dan Petugas Medis
Dinkes Salurkan 4000 Masker dan Petugas Medis
MEDAN -- Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara (Dinkes Propsu) menugaskan tim dinas kesehatan melakukan Rapid Health Assessment (RHA) untuk membagikan sekitar 40.000 masker bagi masyarakat yang tertimpa musibah letusan Gunung Sinabung. Selain membagikan masker ,dinas kesehatan juga mengirimkan obat-obatan serta sejumlah petugas medis ke lokasi kejadian.

Kadis Kesehatan Propsu dr Chandra Syafei SpOG saat dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan hal tersebut. Dia juga mengatakan obat-obatan yang telah dikirimkan sejauh ini jumlahnya masih  mencukupi.

“Jika obat-obatannya kurang, kita akan segera penuhi melalui media centre yang telah dibentuk di lokasi bencana,” sebutnya. Adapun media centre tersebut, lanjut Chandra, adalah tim yang tergabung dari propinsi seperti dari dinkes Sumut, KKP Belawan dan lainnya.

Dari laporan yang diterima melalui RHA, tercatat hingga hari ketiga bencana letusan gunung Sinabung dilaporkan ada dua korban jiwa yang ditemui di lokasi kejadian, yakni Nartari Br Ginting (65) alamat Desa Naman dengan kondisi sesak nafas dan meninggal. Lalu Diana Sembiring (80) asal Desa Gung Pito yang dirujuk ke RS.Kabanjahe.

MEDAN -- Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara (Dinkes Propsu) menugaskan tim dinas kesehatan melakukan Rapid Health Assessment (RHA) untuk membagikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News