Polda Lampung Tangkap Juru Rekrut NII

Polda Lampung Tangkap Juru Rekrut NII
Polda Lampung Tangkap Juru Rekrut NII
BANDARLAMPUNG – Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menetapkan Anggun Psikiatri (20), warga Raman Utara, Lampung Timur dan Emi Melina (21), warga Sumberjaya, Padangcermin, Pesawaran sebagai tersangka.

Sebelumnya, pada Kamis (5/5) lalu Korps Bhayangkara ini juga mengamankan Kautsar Abied Alwi (21), tetapi saat diselidiki secara marathon, warga Pugungraharjo, Sekampungudik, Lamtim, itu dinyatakan tidak memenuhi unsur pasal penipuan yang disangkakan terhadap dua rekannya.

Kapolda Lampung Brigjen Pol. Sulistyo Ishak menyatakan, pihaknya menjerat keduanya dengan pasal penipuan lantaran fakta kriminal yang didapat oleh polisi, baru sebatas itu yang bisa dituduhkan terhadap Anggun dan Emi.

 

"Terkait tindakan keduanya yang mengarah ke masalah NII dan sebagainya, kita belum mengarah kesana, tetapi kita lebih mengungkapkan dari tipu muslihat atau dalam bahasa hukumnya penipuan, karena sudah ada tindakan dan bahkan ada orang yang dirugikan yakni korban atas nama Uci Ardika (18) dan Buana Dwi Aryani (18)," ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers yang digelar di ruang Graha Jurnalis Mapolda Lampung.

BANDARLAMPUNG – Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menetapkan Anggun Psikiatri (20), warga Raman Utara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News