Polda Metro Bentuk Tim Khusus Pengusut Video Sobekan Alquran

Polda Metro Bentuk Tim Khusus Pengusut Video Sobekan Alquran
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Monas, Senin (29/1). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki video berisi sobekan Alquran yang tersebar di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Video tentang sobekan Alquran itu tersebar secara viral sejak Minggu (20/5).

“Sekarang kami sudah bentuk tim dan sedang penyelidikan," ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (21/5).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menambahkan, tim khusus itu ada di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Tim itu juga melibatkan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Baru.

"Ditreskrimum pastilah tidak mungkin sendirian. Lalu polsek dan polres,” imbuh dia.

Sebelumnya video diduga sobekan Alquran ramai dibicarakan karena viral di YouTube. Dalam video yang berdurasi 30 detik itu terdengar suara seorang pria yang memberitahu temuan dugaan sobekan alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki hal itu. “Kami baru tahu viralnya tadi malam, sekitar jam sepuluh. Kemudian kami kembangkan sendiri tanpa ada yang melapor," ujar Indra.(mg1/jpnn)


Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk menyelidiki video tentang sobekan Alquran yang tersebar di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News