Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Aksi Buruh saat May Day Besok

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Aksi Buruh saat May Day Besok
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tidak ada unjuk rasa buruh memperingati May Day alias Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Jumat (1/5) besok.

Pasalnya, sampai Kamis (30/4) ini, tidak ada satu pun elemen buruh yang memberitahu akan adanya aksi turun ke jalan. “Hingga hari ini, belum ada pengajuan kegiatan keramaian dari buruh,” kata Yusri.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan para serikat buruh. Hasilnya, disepakati tak ada aksi demo.

“Alhamdulillah, para buruh bisa mengerti dan memahami, karena ini sedang pandemi Covid-19," imbuh Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang ini menambahkan, buruh memang tidak akan menggelar aksi demo untuk memperingati May Day, tetapi mereka tetapi mengadakan beberapa kegiatan.

“Salah satunya pemasangan spanduk di kantor masing-masing. Mereka pun tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, dengan physical distancing, menggunakan masker, dan lainnya,” sambung Yusri.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan Soal 4 Wanita Pembunuh Sopir Taksi Online, Oh Ternyata

Kemudian, buruh juga menggelar bakti sosial dengan membagikan masker ke masyarakat. “Setiap kegiatan yang mereka lakukan akan kami kawal,” tandas Yusri. (cuy/jpnn)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tidak ada unjuk rasa buruh memperingati May Day alias Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Jumat (1/5) besok.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News