Polda Metro Jaya Sabar Menunggu Habib Rizieq, Baru 1 yang Datang

Polda Metro Jaya Sabar Menunggu Habib Rizieq, Baru 1 yang Datang
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hingga Selasa (1/12) sore ini belum juga muncul di Polda Metro Jaya.

Padahal, Habib Rizieq dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pukul 10.00 Wib.

Dia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara akad nikah putrinya, Najwa Shihab dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, 14 November 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima konfirmasi dari Rizieq Shihab maupun pengacaranya perihal hadir tidaknya Rizieq Shihab.

"MHA, menantu dari MRS dan saudara MRS sendiri yang kami jadwalkan juga pemanggilan jam 10 tetapi sampai dengan saat ini belum ada konfirmasi dari baik dari yang bersangkutan maupun pengacara yang bersangkutan," ungkap Yusri kepada wartawan di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (1/12).

Lebih lanjut, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan hari ini dijadwalkan pemanggilan tiga orang sebagai saksi.

Ketiga orang itu yakni Rizieq Shihab, menantunya bernama Hanif Alatas dan Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun demikian, dari ketiga orang itu hanya Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta  yang datang dan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Jadi hari ini kami jadwalkan tiga orang yang satu inisial Y adalah biro hukum dari provinsi sejak pagi tadi jam 11 sudah hadir dan sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik," kata Yusri.

Lebih jauh, mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengaku pihaknya akan menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab dan menantunya.

"Mudah-mudahan sampai sore dan malam nanti beliau datang untuk memenuhi panggilan, tentu kita (penyidik Polda Metro Jaya) lakukan pemeriksaan kepada saudara MRS dan juga MHA, menantunya," pungkasnya. (mcr3/jpnn)





Video Terpopuler Hari ini:

Imam FPI Habib Rizieq Shihab hingga saat ini belum juga muncul di Polda Metro Jaya, akan ditunggu hingga malam.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News