Polda Metro Jaya Siagakan Dongkrak dan Bensin Darurat di Jalur Tol

Polda Metro Jaya Siagakan Dongkrak dan Bensin Darurat di Jalur Tol
Macet di tol. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengungkapkan bahwa pemudik sudah berangsur balik ke ibu kota. Volume kendaraan mulai terpantau padat di KM 66 Cipularang.

"Hasil koordinasi kami dengan wilayah Jawa Barat, arus sudah mulai padat di KM 66, sudah mulai agak stagnan," kata Iriawan di sela-sela peninjauan arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama I, Jumat (30/6).

Dia menambahkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Jalan Tol dan Jasa Marga untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Salah satunya dengan menerapkan contra flow. "Ini sedang akan dilakukan untuk bisa lebih lancar ke arah Jakarta," kata dia.

Iriawan juga menyampaikan, di pintu Tol Cikampek sebanyak 31 pintu dibuka untuk memperlancar arus balik. Kemudian, polisi juga disiagakan untuk mengurai kemacetan.

"Anggota kami di sepanjang jalur wilayah Polda Metro Jaya telah disiapkan. Terus Kapolres Kabupaten Bekasi melakukan terobosan kreatif dengan motor-motor pengurai kemacetan dan pelayanan," kata dia.

Lebih lanjut kata Iriawan, polisi juga menyiagakan dongkrak untuk mengantisipasi ban yang gembos. Kemudian, ada juga bensin lima liter darurat untuk pemudik yang kehabisan bahan bakar.

"Kemarin ada beberapa kejadian yang bisa kami bantu sehingga arus balik bisa lancar," tandas dia. (mg4/jpnn)

 


Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengungkapkan bahwa pemudik sudah berangsur balik ke ibu kota. Volume kendaraan mulai terpantau padat di KM 66


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News