Selasa, 20 November 2018 – 20:48 WIB

Polda Metro Tangkap Tiga Pembobol ATM Nasabah di Jaktim

Selasa, 06 November 2018 – 22:02 WIB
Polda Metro Tangkap Tiga Pembobol ATM Nasabah di Jaktim - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komplotan pembobol dana nasabah bank bermodus kartu ATM nyangkut berhasil diringkus Polda Metro Jaya.

Pelaku yang berjumlah tiga orang beraksi dengan cara lama yakni menempelkan nomor telepon call center palsu pada mesin ATM.

Ketiga pelaku adalah Zainal Arifin, Darlan, dan Lilis Seprica.

"Pelaku ditangkap awal Oktober lalu di dua tempat berbeda yakni di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat dan Mall Arion, Rawamangun, Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (6/11).

Selain meletakan nomor call center palsu, pelaku juga memasang jebakan di mulut mesin ATM menggunakan biji plastik yang sudah dimodifikasi sehingga menahan kartu yang akan dimasukkan oleh korban.

"Kalau kartunya terganjal, maka tidak bisa digunakan dan dikeluarkan. Lalu korban menghubungi nomor call center palsu yang ditempel pelaku,” ujar Argo.

Lalu tersangka yang berpura-pura menjadi petugas call center meminta data dari kartu tersebut beserta pin ATM-nya untuk konfirmasi.

Setelah itu, korban pun meninggalkan lokasi dan dua pelaku lain yang berperan sebagai eksekutor datang untuk menguras uang dalam kartu ATM korbannya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar