Polda NTT Janji Tuntaskan Kasus Kebakaran Lahan di Gili Lawa

Polda NTT Janji Tuntaskan Kasus Kebakaran Lahan di Gili Lawa
Gili Lawa saat terbakar. Foto: dok Instagram/JPG

jpnn.com, LABUAN BAJO - Sekitar sepuluh hektare lebih padang rumput di Pulau Gili Lawa, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus terbakar.

Padahal, kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri untuk berfoto dan mengabadikan sunset.

Dengan adanya insiden kebakaran tersebut, Polda NTT langsung melakukan penyelidikan. Polisi  menelusuri dugaan unsur kesengajaan dalam kejadian itu.

“Penyidik Polres Manggarai Barat masih melakukan pemeriksaan saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran padang sabana di Gili Lawa,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham, Jumat (3/8).

Pasalnya, pihak Balai Taman Nasional Komodo (TNK) telah membuat laporan polisi tentang kebakaran di Gili Lawa yang terjadi pada Kamis (2/8) pukul 18.15 waktu setempat.

Selain itu, Polres Manggarai Barat juga telah berkoordinasi dengan pihak Balai TNK untuk menutup sementara lokasi kebakaran di Gili Lawa.

“Gili Lawa adalah adalah pulau kecil di depan Pulau Komodo yang biasanya ada wisatawan trekking sambil melihat sunset,” tuturnya. (cuy/jpnn)


Padang rumput seluas 10 hektar di Gili Lawa Darat diduga terbakar karena turis yang bermain kembang api.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News