Polda Riau Gelar Asesmen Uji Kompetensi Penyidik Demi Mewujudkan Penyidikan yang Presisi

Polda Riau Gelar Asesmen Uji Kompetensi Penyidik Demi Mewujudkan Penyidikan yang Presisi
Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik pembantu Polda Riau di Pekanbaru. Foto: Dokumentasi Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 83 orang personel jajaran Polda Riau mengikuti kegiatan asesmen uji kompetensi penyidik dan penyidik pembantu, pada Rabu (23/11).

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Pekanbaru ini, akan berlangsung hingga Sabtu (26/11) mendatang.

Polda Riau mengadakan Asesmen Uji Kompetisi ini guna mewujudkan penyidikan yang "presisi", memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi dibuktikan dengan sertifikasi Penyidik dan Penyidik Pembantu.

Hal tersebut bertujuan untuk menambah jumlah Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri yang bersertifikasi sebagai jaminan bahwa Penyidik dan Penyidik Pembantu dijajaran Polda Riau memiliki kompetensi dan berintegritas.

Puluhan peserta tersebut, terdiri dari Ditreskrimum 22 personel, Ditreskrimsus 4 personel, Ditresnarkoba 15 personel, Ditpolairud 7 personel, dan Polres jajaran 35 personel.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri, Kombes Guntur Fartio Gaffar, Supervisor LSP Kombes Supriyadi, para pejabat utama Polda Riau, tim LSP sebanyak 7 orang serta para asesor penyidik sebanyak 10 orang.

Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun mengatakan tujuan dari kegiatan ini, tak lain adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan menciptakan penyidik yang makin profesional.

"Kami ingin mewujudkan penyidik yang Presisi, yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi dibuktikan dengan sertikasi penyidik dan penyidik pembantu," ucap Wakapolda Riau.

Sebanyak 83 orang personel jajaran Polda Riau mengikuti kegiatan asesmen uji kompetensi penyidik dan penyidik pembantu, pada Rabu (23/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News