Polda Riau Musnahkan 1,3 Kg Sabu dan 1707 Happy Five

Polda Riau Musnahkan 1,3 Kg Sabu dan 1707 Happy Five
Polda Riau Musnahkan 1,3 Kg Sabu dan 1707 Happy Five

jpnn.com - KOTA - Pemusnahan narkotika dilakukan jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau, Selasa (6/5) kemarin terhadap 1,3 kilogram (kg) sabu-sabu dan 1707 butir pil happy five. Pemusnahan ini turut disaksikan oleh tiga orang tersangka pemilik barang haram tersebut.

Dalam pemusnahan yang dilakukan di halaman Kantor Ditres Narkoba Polda Riau ini, hadir perwakilan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, BP POM Riau dan perwakilan Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Dihadapan tersangka pemilik narkotika ini, sabu-sabu 1,3 kg dikeluarkan dari 12 kantong plastik pembungkusnya kemudian dilarutkan ke dalam air. Sementara, ekstasi dihancurkan dengan cara diblender dan kemudian dilarutkan juga dan dibuang.

"Pemusnahan ini dilakukan setelah ada ketetapan dari kejaksaan," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah kepada wartawan melalui Kabid Humas, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Selain dimusnahkan, barang bukti tersebut disisihkan sebagian untuk kepentingan laboratorium forensik dan persidangan.'Disisakan sebagian untuk persidangan juga,' lanjutnya.

Sabu-sabu 1,3 kg ini adalah pengungkapan peredaran jaringan narkotika jenis sabu-sabu dalam skala besar yang dilakukan Direktorat Reserse Narkoba (Ditres) Polda Riau. Ini milik dua warga asal Kampar, NA (29) dan JN (39) yang dibekuk di Jalan HR Subrantas, Sabtu (3/5) dini hari dalam dua penangkapan berbeda.

Penangkapan pertama Sabtu dini hari itu dilakukan terhadap NA di Jalan Hr Subrantas. Saat itu ia dibekuk ketika berada di depan salah satu Gerai Indomaret tak jauh dari Universitas Riau.

Petugas mengamankan 500 gram sabu-sabu dari tangannya. Dari keterangan NA, tak lama berselang, petugas kemudian bergerak melacak JN.

KOTA - Pemusnahan narkotika dilakukan jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau, Selasa (6/5) kemarin terhadap 1,3 kilogram (kg) sabu-sabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News