Jumat, 20 April 2018 – 14:12 WIB

Polda Riau Segel Kantor Abu Tours di Pekanbaru

Rabu, 18 April 2018 – 03:45 WIB
Polda Riau Segel Kantor Abu Tours di Pekanbaru - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Jajaran Polda Riau menyegel kantor biro perjalanan umrah Abu Tours yang berada di Pekanbaru, Riau, Selasa (17/4).

Ini adalah bentuk tindak lanjut dari dugaan penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah yang ditangani Polda Sulawesi Selatan.

Penyegelan ini dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Ada sekitar 10 orang personel Ditreskrimsus yang melakukan penyegelan gedung yang berada di Jalan Harapan Raya, Pekanbaru ini.

Pintu depan gedung tiga lantai itu dibentangkan garis polisi (police line).

"Hari ini kami police line kantor yang pernah dipakai oleh Abu Tours," kata Kepala Sub Direktorat II Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Jhon Ginting di Pekanbaru, di lokasi.

Sejauh ini, kata Jhon, Polda Riau masih melakukan penyegelan. Untuk penggeledahan dan penyitaan aset, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan Polda Sulsel. Jika nanti diminta untuk penyitaan, Polda Riau siap melakukan.

"Kasus ini ditangani Polda Sulsel. Jadi kalau Polda Sulsel meminta bantuan kita untuk penggeledahan, kita geledah yang di dalam (kantor). Aset-asetnya masih berada di dalam," ujarnya.

Sementara terkait dengan korban Abu Tours di Riau, terdata ada sebanyak 131 orang. Itu diketahui dari pengakuan para saksi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar