Polisi Belum Bisa Pastikan Permen di Riau Mengandung Narkoba

Polisi Belum Bisa Pastikan Permen di Riau Mengandung Narkoba
Brigjen Eko Daniyanto. Foto: elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim memberikan atensi pada temuan ibu dan anak positif narkoba usai mengonsumsi permen kenyal di Kepulauan Meranti, Riau.

Bahkan sampel urine dibawa ke Jakarta untuk dites lebih lanjut dengan alat yang lebih canggih.

Menurut Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mereka sengaja memberikan atensi khusus karena kalau benar permen itu mengandung narkoba, maka ini adalah kasus pertama.

"Mulai dari saya menjabat Dir Narkoba di Polda Metro sampai di Mabes Polri belum ada saya temukan adanya narkoba permen," kata dia Eko di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (3/4).

Jenderal bintang satu ini menuturkan, kalau ada kandungan tertentu yang tidak lazim dalam permen yang beredar di Indonesia, biasanya hanya campuran minuman beralkohol. Dan itu kebanyakan berasal dari luar negeri.

“Saya biasa habis dinas luar negeri ke Singapura, terus dikasih permen ada alkoholnya. Untuk yang mengandung narkotika belum ada saya temukan," tegas dia.

Saat ini pihaknya masih menanti hasil pemeriksaan Balai POM Provinsi Riau terkait kandungan permen yang dikonsumsi oleh bocah berinisial CS itu.

"Sekarang kami belum bisa pastikan apakah benar permen itu mengandung amphetamine atau pun methampetamine," tambahnya. (mg1/jpnn)


Bareskrim memberikan atensi pada temuan ibu dan anak positif narkoba usai mengonsumsi permen kenyal di Kepulauan Meranti, Riau.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News