Polisi Belum Temukan Kaitan Penembakan dengan OPM

Polisi Belum Temukan Kaitan Penembakan dengan OPM
Polisi Belum Temukan Kaitan Penembakan dengan OPM
JAKARTA - Polisi masih terus menyelidiki serangkaian aksi penembakan misterius di Nafiri, Jayapura, Papua, yang menewaskan seorang warga dan melukai tiga lainnya. Hingga kini, polisi mengaku belum bisa menyimpulkan siapa tersangka pelaku penembakan yang terjadi Minggu (28/11) kemarin itu. Termasuk juga, soal dugaan keterlibatan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang akan merayakan hari ulang tahunnya 1 Desember mendatang, dalam aksi brutal itu.

"Sudah disampaikan, bahwa belum dapat disimpulkan (keterkaitan dengan OPM), karena masih dalam penyelidikan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) I Ketut Untung Yoga, di Mabes Polri, Senin (29/11).

Disebutkan Untung, Polres setempat terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan bukti yang ditemukan. Dari hasil penyisiran, sejauh ini telah ditemukan belasan selongsong peluru yang ada di lokasi acara. "Hasil pengolahan di tempat kejadian, (oleh) kepolisian setempat, Polres Jayapura, ditemukan (selongsong peluru) sebanyak 13 butir, dua mobil, mobil kijang dan truk sampah. Sementara penyelidikan sedang berlangsung. Belum ada laporan tentang hasil penyelidikan di lapangan," tambahnya.

Sebagai gambaran, aksi penembakan pertama terjadi di Kampung Nafiri. Saat itu, korban bernama Iswanto dan istrinya Dian Novita, yang hendak bertamasya ke Kota Jayapura, ditembak oleh kawanan tak dikenal. Iswanto tewas akibat luka tembak di dada, sementara istrinya terkena tembakan di lengan. Selang beberapa saat kemudian, aksi penembakan berikutnya terjadi tak jauh dari lokasi yang sama. Dua orang warga bernama Deby dan temannya, mengalami luka tembak. Sementara para pelaku melarikan diri. (zul/jpnn)

JAKARTA - Polisi masih terus menyelidiki serangkaian aksi penembakan misterius di Nafiri, Jayapura, Papua, yang menewaskan seorang warga dan melukai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News