Polisi Berhati Mulia, Urunan Bantu Janda Miskin

Polisi Berhati Mulia, Urunan Bantu Janda Miskin
Polisi Berhati Mulia, Urunan Bantu Janda Miskin. Tampak AKP Minarto bercengkarama dengan janda miskin. Foto Radar Banyumas/JPNN.com

jpnn.com, BANJARNEGARA - Seorang perwira pertama dengan tiga balok di pundaknya mendatangi sebuah gubuk yang beralaskan tanah. Dengan berpakaian dinas lengkap, dia membawa karung beras.

Dia adalah AKP Minarto, kepala Polsek Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Karung beras lantas diserahkan ke pemilik gubuk, seorang wanita yang kini rambutnya sudah memutih.

Sejurus kemudian, keduanya bercengkerama. Percakapan hangat pun terjadi yang dipenuhi dengan senda gurau.

Kegiatan ini merupakan salah satu program sosial yang dilakukan Polsek Mandiraja. Sejak AKP Minarto menjadi kapolsek, kegiatan sosial itu menjadi rutin sejak 2013 lalu.

Kehadiran AKP Minarti dalam rangka menyalurkan bantuan kepada wanita tua yang kini berstatus janda.

"Bantuan yang diberikan adalah dana yang terkumpul dari urunan anggota," kata AKP Minarto kepada Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Kapolsek Mandiraja, AKP Minarto mengatakan, karena tak tega melihat masyarakat miskin dia beserta anggotanya urunan untuk membeli sembako.

“Kita ingin menunjukkan kepedulian dengan berbagi kasih kepada masyarakat Mandiraja. Jadi ketika patroli dan sambang desa, kami sering melihat orang lanjut usia yang hidupnya kekurangan,” kata dia.

Seorang perwira pertama dengan tiga balok di pundaknya mendatangi sebuah gubuk yang beralaskan tanah. Dengan berpakaian dinas lengkap, dia membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News