Polisi Buru Kelompok Bersenjata di Tebing Tinggi

Polisi Buru Kelompok Bersenjata di Tebing Tinggi
Polisi Buru Kelompok Bersenjata di Tebing Tinggi
JAKARTA — Tim Brimob dari Polda Sumatera Utara terus melakukan pengejaran terhadap kawanan bersenjata tak dikenal (OTK) di kawasan perkebunan di Tebing Tinggi, Sumut. Pengejaran ini merupakan bagian dari serangkaian kontak tembak antara kelompok tak dikenal itu dengan polisi sejak beberapa waktu lalu.

Kelompok bersenjata ini diduga merupakan bagian dari kelompok yang melakukan perampokan Bank CIMB Niaga, Medan, serta penyerangan terhadap Polsek Hamparan Perak. Kabid Penum Divhumas Polri Kombes Polri Kombes (Pol) Marwoto mengungkapkan, polisi terus melakukan penyisiran. "Saat ini tim Polres Serdang Bedagai dan Brimob Polda Sumut sebanyak dua peleton sedang melakukan pengepungan dan penyisiran," ujar Marwoto di Mabes Polri, Jumat (1/10).

Marwoto pun membeberkan kronologis insiden itu. Kemarin masyarakat Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, melaporkan adanya sekelompok orang tidak dikenal yang membawa bungkusan yang diduga senjata api.

Dari informasi ini personil Polres Tebing Tinggi melakukan pengecekan pukul 17.00 Wib. Dari sini diketahui diketahui terdapat 16 orang tidak dikenal menuju Kota Tebing Tinggi dengan menggunakan tujuh unit sepeda motor. Saat itulah polisi melakukan penghadangan terhadap konvoi bersenjata itu di depan PT Darmex.  Namun salah satu dari kelompok itu mengeluarkan tembakan dengan senjata jenis FN kepada petugas.

JAKARTA — Tim Brimob dari Polda Sumatera Utara terus melakukan pengejaran terhadap kawanan bersenjata tak dikenal (OTK) di kawasan perkebunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News