Polisi Buru Pemilik Sumur Minyak Ilegal yang Terbakar di Muba

Polisi Buru Pemilik Sumur Minyak Ilegal yang Terbakar di Muba
Lokasi penambangan minyak mentah di Desa Sugiwaras, Babat Toman yang terbakar. Foto: dokumen sumeks

jpnn.com, MUBA - Polda Sumsel terus mendalami insiden terbakarnya sumur minyak di jalan Desa Sugiwaras, Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin.

Polisi mengungkap bahwa kebakaran yang melanda tempat penyulingan terjadi di lahan milik Ja. Pantauan di lapangan, kondisi tempat pengolahan yang terbakar apinya sudah berhasil dipadamkan.

BACA JUGA: Dua Sejoli Tertangkap Basah Sedang Asyik Berbuat Terlarang di Kamar Hotel

Meski demikian bau menyengat dari aroma benda maupun minyak yang terbakar masih tercium, lokasi yang terbakar sendiri sepertinya salah satu lokasi pengolahan terbesar di tempat tersebut.

Di lokasi sendiri ada ratusan drum penampung minyak hasil sulingan, informasi salah satu petugas ada 22 tungku masak minyak, ada juga bekas kendaraan terbakar.

Areal yang terbakar juga cukup luas, selain tempat penyulingan, ada juga gedung walet serta rumah makan dan bedeng ikut terbakar, bahkan beberapa pohon sawit dan tiang listrik yang berlokasi diseberang jalan titik penyulingan juga terbakar.

Tampak ceceran tumpahan minyak memenuhi parit hingga areal sekitar lokasi dan ditengarai merusak lingkungan sekitar.

“Ini pendatang semua pak yang banyak usaha minyak disini, kita gak tau atau gak kenal siapa yang punya usaha,” aku Kades Sugiwaras Zainal Abidin.

Polda Sumsel terus mendalami insiden terbakarnya sumur minyak di jalan Desa Sugiwaras, Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News