Polisi dan Buruh Sepakat Tak Ada Rusuh di May Day

Polisi dan Buruh Sepakat Tak Ada Rusuh di May Day
Polisi dan Buruh Sepakat Tak Ada Rusuh di May Day
TANGERANG - Kapolres Kota Tangerang, Kombes Bambang Priyo Andogo mengaku sudah mengumpulkan ketua serikat buruh dan berbagai elemen buruh di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel untuk menjaga ketertiban saat unjuk rasa pada May Day nanti.

”Kami sudah sepakat bahwa mereka tidak akan melakukan sweeping ke perusahan-perusahan dan juga tidak menutup pintu gerbang tol saat demo May Day nanti. Kalau ada melanggar kesepatan tersebut, kami akan tindak tegas sesuai dengan aturaun hukum yang berlaku,” tegasnya kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Senin (29/4).   

     

Juru bicara buruh Muchtar Guntur mengatakan, berbagai elemen kaum pekerja, buruh, serta mahasiswa akan bergabung menggelar May Day di kawasan Bandara Soetta, Tangerang. Buruh akan konvoi dari Cikupa, Kabupaten Tangerang menuju Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang dan berakhir di kawasan Bandara Soetta.

”Kami perkirakan 5.000 orang akan bergerak dan menduduki Bandara Soekarno-Hatta memperingati Hari Buruh Sedunia nanti,” terangnya. Menurutnya juga, Jalan Marsekal Suryadharma hingga pintu timur M1 Bandara Soetta (akses masuk bandara dari arah Tangerang, Red) akan dibangun panggung guna penyampaian tuntutan kepada pemerintah dalam peringatan May Day nanti. (gin)

TANGERANG - Kapolres Kota Tangerang, Kombes Bambang Priyo Andogo mengaku sudah mengumpulkan ketua serikat buruh dan berbagai elemen buruh di Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News