Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Jakarta

Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Jakarta
Polisi Gagalkan Pengiriman Ganja ke Jakarta
JAKARTA — Upaya sindikat perdagangan  narkotika memasukkan ganja ke Jakarta gagal setelah polisi menyita sebuah truk pengangkut barang memabukkan itu. Tepatnya Senin (20/2) Polres Lampung Selatan berhasil menangkap sebuah truk Colt Diesel bermuatan ganja kering seberat 3,5 ton. Penangkapan truk bernomor polisi F 8062 SI ini dilakukan  sekitar pukul 02.00 WIB  di pintu masuk pelabuhan Bakauheni, Lampung.

‘’Modus si tersangka ini mengangkut ganja dengan kelapa yang akan dibawa ke Jakarta pada saat masuk ke pintu penyeberangan. Setelah dilakukan pemerikasan petugas Polsek Bakauhueni ternyata ditemukan ganja,’’ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (21/2).

Dalam penangkapan ini polisi menahan dua orang tersangka En (45) tahun, asal Kampung Sawah Besar,J atiwarna, Bekasi Jawa Barat. Kedua berinisial  JA,  (38) tahun,  asal Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dari hasil pemeriksaan sementara dua tersangka ini mengaku sebatas

sebagai kurir yang mengangkut barang dari Tulang Bawang ke Jakarta.

‘’Mereka ini membawa ganja tersebut yang dititipkan seseorang yang baru dikenal di Tulang Bawang akan dibawa ke Jakarta yang sudah diberikan uangnya, mereka diberi uang untuk ongkos Rp 15 juta,’’ imbuhnya.

JAKARTA — Upaya sindikat perdagangan  narkotika memasukkan ganja ke Jakarta gagal setelah polisi menyita sebuah truk pengangkut barang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News