Polisi Gerebek Penimbun BBM

Polisi Gerebek Penimbun BBM
Polisi Gerebek Penimbun BBM

jpnn.com - BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung berhasil mengamankan sekitar 25 ribu liter solar hasil penggerebekan dari tempat penimbunan di Jalan  Terusan Buah Batu, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Tempat tersebut sehari-hari digunakan sebagai tempat cuci mobil.

 

Solar tersebut akan dijual kepada industri luar Kota Bandung. Kerugian negara mencapai Rp 152.500.000 dengan asumsi harga jual solar kepada industri Rp 11.600 dan harga solar yang dibeli seharga Rp 5.500.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengatakan, penggerebekan dilakukan pada Minggu (12/1) malam oleh Jajaran Polrestabes Bandung didukung oleh Sat Brimob Polda Jabar. "Sementara, informasinya mereka jual ke Pantura," katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (14/1).

Polrestabes Bandung saat ini mengamankan lima tersangka yang di Mapolrestabes Bandung. Mereka adalah yaitu SG (48), YD (22), RT (21), DS (39), dan DHA (41). Kelima tersangka tercatat sebagai warga Kujangsari, Buah Batu, Bandung.

"Modusnya adalah setiap hari para tersangka membeli bbm jenis solar dari luar kota Bandung dengan harga normal. Lalu, mereka kumpulkan di lokasi penimbunan dan selanjutnya dikirim untuk industri ke luar kota menggunakan truk tanki," ujarnya. (bal)


Berita Selanjutnya:
15 Ton BBM Subsidi Diamankan

BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung berhasil mengamankan sekitar 25 ribu liter solar hasil penggerebekan dari tempat penimbunan di Jalan 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News