JPNN.com

Polisi Klaim Kantongi Identitas Pembobol Rekening Ilham Bintang

Selasa, 04 Februari 2020 – 23:03 WIB Polisi Klaim Kantongi Identitas Pembobol Rekening Ilham Bintang - JPNN.com
Ilham Bintang saat melapor menjadi korban aksi kejahatan pembobolan rekening bank. Foto: Facebook/Ilham Bintang/Ant

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, menerangkan penyidik telah menemukan titik terang dalam kasus pembobolan rekening milik wartawan senior Ilham Bintang.

Pelaku pembobolan itu telah teridentifikasi dan sedang dalam pengejaran oleh aparat kepolisian.

“Jadi, para pelaku ini masih kami lakukan pengejaran dan sudah ada beberapa yang diidentifikasi,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (4/2).

Terduga pelaku yang diduga lebih dari satu kebanyakan ada di luar Jakarta.

"Mudah-mudahan hari ini atau besok kami bisa umumkan karena memang pelakunya sebagian besar tidak berada ada di Jakarta,” tambah Yusri.

Laporan Ilham masuk ke Polda Metro Jaya per tanggal 17 Januari 2020 lalu. Adapun laporan itu terregister dengan nomor LP/349/I/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Januari 2020.

Kasus bermula saat kartu SIM Indosat milik Ilham tidak bisa diakses saat berlibur akhir tahun ke Australia. Padahal, pada waktu bersamaan, Ilham menyebut telah membeli paket roaming.

Saat mengecek ATM Commonwealth Bank di Melbourne pada tanggal 6 Januari 2020, Ilham melihat rekeningnya dikuras habis. Dia pun melapor ke otoritas kepolisian Melbourne dan setibanya di Tanah Air, membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...