Polisi Langsung Meluncur ke Mes Pemkot, Mengejutkan, Bikin Geleng-geleng Kepala

Polisi Langsung Meluncur ke Mes Pemkot, Mengejutkan, Bikin Geleng-geleng Kepala
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko (kiri) dan Kasat Narkoba, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar (kanan) menginterogasi salah satu tersangka saat ekspose kasus di Mapolrestabes Medan, Senin. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan, Sumatera Utara, menyita narkotika jenis sabu-sabu seberat 5 kilogram.

Barang haram itu disimpan di Mes Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai yang berada di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.
"Sabu-sabu seberat 5 kilogram disimpan di salah satu kamar yang tertulis kamar Sekda Pemkot Tanjung Balai," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat ekspose kasus di Mapolrestabes Medan, Senin (5/10).

Kapolrestabes menjelaskan, penyitaan barang bukti tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan bandar sabu-sabu berinisial JSP, CP dan SP pada Selasa (29/9) di sebuah tempat makan di Kota Medan.

Dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti sabu-sabu seberat 4 kilogram.

Dari hasil interogasi, kedua tersangka mengaku menyimpan sabu-sabu di Mes Pemkot Tanjungbalai di Medan.

"Petugas langsung ke lokasi yang dimaksud dan berhasil menemukan 5 kilogram sabu-sabu tersebut," katanya.

Dari hasil pengembangan, didapat identitas tiga tersangka lainnya yang merupakan kelompok dari para tersangka yang sudah diamankan.

Petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka berinisial IB di salah satu terminal bus di Medan pada Sabtu (3/10) beserta barang bukti 1 kilogram sabu-sabu.

Sementara dua tersangka lainnya yakni MK dan RMN beserta barang bukti 8 kilogram sabu-sabu berhasil diamankan di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada saat diamankan, tersangka RMN melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata tajam, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur yang menyebabkan tersangka RMN meninggal dunia.

"Total barang bukti yang kami amankan ada 18 kilogram sabu-sabu, dan ini adalah jaringan internasional," katanya.

Kapolrestabes mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait temuan 5 kilogram sabu-sabu di Mess Pemkot Tanjung Balai.

"Kami sedang dalami kenapa mereka bisa dapat fasilitas tersebut," katanya. (antara/jpnn)

Setelah mendengar pengakuan tersangka, anggotaPolrestabes Medan langsung menuju Mes Pemkot Tanjungbalai, Sumut.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News