Polisi Malaysia Sita Ratusan Tas Hermes Nyonya Najib

Polisi Malaysia Sita Ratusan Tas Hermes Nyonya Najib
Polisi mengangkut ratusan kotak oranye, yang menjadi ciri khas brand tas mewah ternama Hermes, dari kediaman Najib Razak, Jumat (18/5). Foto: ARIFFIN JAMAR/THE NATION

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia kembali menggeledah kediaman Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Seperti penggeledahan pertama dua hari sebelumnya, langkah polisi kali ini juga terkait pengusutan kasus korupsi 1MDB.

Belum diketahui apakah polisi sudah menemukan cukup bukti untuk menjerat Najib. Yang jelas adalah, penggeledahan itu memperlihatkan ke publik semewah apa gaya hidup keluarga mantan perdana menteri Malaysia itu.

Rumor bahwa istri Najib, Rosmah Mansor pengoleksi berbagai barang mewah terbukti. Dalam penggeledahan kemarin, Kepolisian Malaysia menyita ratusan tas branded serta perhiasan dan jam tangan mewah yang diduga milik Rosmah.

Saking banyaknya barang sitaan dari Pavilion Residences di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, itu, kepolisian sampai mengerahkan lima truk.

Sebelumnya dari kediaman keluarga mantan PM Malaysia tersebut di Taman Duta Residences, disita 52 tas buatan desainer kelas dunia.

Kotak oranye berisi Birkin, tas tenar produksi Hermes, mendominasi tumpukan barang sitaan tersebut.

”Personel kami memeriksa tas-tas tangan itu dan menemukan sejumlah uang di dalamnya. Ada yang dalam pecahan ringgit dan ada juga yang dalam pecahan dolar AS (USD),” terang Amar Singh, direktur penyelidikan kriminal Kepolisian Bukit Aman, Kuala Lumpur, sebagaimana dilansir Reuters.

Oleh petugas, tas-tas mewah, perhiasan, arloji, dan uang tunai itu dipisahkan. Tas-tas berbagai merek yang harganya selangit tersebut dimasukkan kotak.

Polisi Malaysia kembali menggeledah kediaman Najib Razak. Penggeledahan itu memperlihatkan ke publik semewah apa gaya hidup keluarga mantan perdana menteri itu

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News