Polisi Marahi Sopir dan Penumpang Transjakarta, Ahok akan Lapor Kapolda

Polisi Marahi Sopir dan Penumpang Transjakarta, Ahok akan Lapor Kapolda
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melapor kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, terkait dengan anggota polisi yang memarahi sopir dan penumpang Transjakarta. ‎

Hal ini diketahui dari video yang diunggah ke jejaring sosial Facebook. ‎"‎Makanya saya akan lapor Kapolda," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/3).

Ahok mengatakan, pihak Transjakarta mungkin belum mendapatkan laporan mengenai peristiwa itu. Namun, ia menyatakan, persoalan tersebut lebih baik langsung dilaporkan kepada instansi kepolisian.

"‎Transjakarta mungkin enggak tahu, belum ada laporan, tapi urusan begitu kasih Kapolda langsung atau ke Kadirlantasnya,‎" tandas Ahok.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu merekam adegan seorang polisi yang sedang berdiri di bagian depan bus tempat sopir Transjakarta menyetir. Polisi itu terlihat berbicara dengan sopir, entah apa yang dibicarakan dan apa masalah dengan seorang pemotor. 

Para penumpang bus Transjakarta bernomor pintu 0149 itu marah dan berteriak kepada polisi. Mereka mengatakan kecelakaan itu bukan salah sopir, tapi pengendara motor yang mengambil jalur Transjakarta.

Bahkan, salah satu penumpang meminta petugas polisi untuk menilang‎ pengendara karena tidak memakai helm. Petugas yang mendengar hal itu lantas balik berteriak kepada para penumpang. Dia mengatakan, sebagai seorang petugas, dirinya berhak menilang. (gil/jpnn)‎


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melapor kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, terkait dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News